Kamis, 30 Mei 2013

Info Terbaru CSS3 : Deklarasi Tunggal CSS3 Box Shadow Property


Setelah semua browser mendukung deklarasi tunggal CSS3 border radius property dalam bentuk penggunaan kode CSS yang sama “border-radius“, kini CSS3 box shadow property telah juga didukung dalam satu deklarasi tunggal. Tak perlu lagi tambahan kode berbeda untuk tiap-tiap browser guna menampilkan box shadow. Kode khusus seperti -mox-box-shadow dan -webkit-box-shadow sudah menjadi masa lalu yang tak harus lagi menambah penuhnya kode CSS sebuah desain blog. Cukup tuliskan box-shadow: …px …px …px color; maka box shadow akan dengan cantiknya terlihat di semua browser besar seperti Opera 11.51, Mozilla Firefox 6.1, Safari 5.1, Google Chrome dan bahkan SeaMonkey.
  1. Keterangan/Catatan:.
    • Kode Warna box shadow bisa dituliskan dalam bentuk teks seperti red, green, blue …dst, atau dalam bentuk berbeda seperti #000 (hitam), #fff (putih) #FF0000 (red). Anda bisa juga menggunakan rgba color, seperti misalnya rgba(0,0,0,0.9).
    • Dengan deklarasi tunggal CSS3 box shadow property maka semua kode CSS3 lama yang selama ini memenuhi template dan masih menggunakan bentuk tambahan kode untuk masing-masing browser (-moz dan -webkit), harus segera di edit ulang agar kode CSS dalam template menjadi lebih ringkas dan tidak menambah beban loading blog.
    • Setelah border radius property dan box shadow property mendapat dukungan penuh dari browser-browser besar dalam bentuk deklarasi yang sama (tunggal), perlu diketahui juga bahwa pada saat ini CSS3 outline-offset juga telah didukung secara penuh oleh Opera, Mozilla, Google Chrome, Safari dan tentu saja tak ketinggalan pula anak buah Mozilla si-SeaMonkey
Contoh Penulisan Kode Box Shadow Terbaru
<style type="text/css">
.box{
 width:400px;
 height:200px;
 background:#eee;
 margin:20px auto;
 padding:10px;
 border:2px solid #999;
 border-radius:10px;
 box-shadow:0 0 12px #000;
}
</style>

<div class="box"></div>

5 komentar:

  1. terimakasih atas infonya, mantep banget gan....

    BalasHapus
  2. Hiya, I\’m really glad I have found this information. Today bloggers publish just about gossips and internet and this is actually annoying. A good web site with exciting content, this is what I need. Thanks for keeping this website, I will be visiting it. Do you do newsletters? Can not find it.

    BalasHapus
  3. I must get across my passion for your kindness giving support to persons that really want assistance with in this theme. Your personal commitment to getting the message throughout has been particularly beneficial and have continuously allowed women much like me to reach their desired goals. Your personal helpful report implies a lot to me and further more to my peers. Best wishes; from each one of us.

    BalasHapus
    Balasan
    1. to @ Brit and Anastasia, Thanks for coming, I w'll visit yours soon

      Hapus

Terima kasih atas Komentar anda